Pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2019 pukul 14.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib bertempat di Jalan MH. Thamrin No. 78 Kelurahan Gotong Royong Kota Bandar Lampung telah dilakukan kegiatan peresmian Lembaga Pendidikan Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Lampung oleh Bapak Dr. Susilo Yustinus, SH., MH. Selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Hennie Susilo selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Lampung beserta pengurus IAD Wilayah Lampung, Para Asisten, para Koordinator Kejati Lampung, Bapak Ir. Danil Marsudi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, para guru, dan perwakilan siswa dan siswi tingkat Taman Kanak Kanak.

Kegiatan diawali dengan menapilkan tarian Sigeh Penguten dari TK Kartika 227 dan dilanjutkan dengan doa pembuka. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung dan sambutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung menyampaikan bahwa peresmian Lembaga Pendidikan Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Lampung ini diharapkan akan semakin mendekatkan Intitusi Kejaksaan kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih mengenal institusi Kejaksaan khususnya Kejaksaan Tinggi Lampung dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan pegawai Kejaksaan pada khususnya serta dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan bagi generasi penerus bangsa.

Kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan tari tarian seperti tari Jaranan dari TK Negeri 2 Bandar Lampung, Tari Kipas dari TK Negeri 01 Bandar Lampung, dan Tari Badinding dari TK Kartika II 26 Bandar Lampung. Kemudian dilakukan pemotongan pita oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Lampung, penandatanganan prasasti, dan pemotongan Tumpeng.

Humaspenkumkejatilampung