Kejaksaan Tinggi Lampung Kembali Mengadakan Kegiatan Donor Darah Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adyaksa Dharmakarini Kejaksaan Tinggi Lampung melaksanakan Kegiatan Donor Darah pada hari Senin, 8 Juli 2019 Pukul 09.00 Wib di Ruang Pertemuan Rutin Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Lampung. Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI)


Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Mendonorkan darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, menurunkan Resiko Kanker, mendeteksi Penyakit, Kesehatan Psikologis yakni hidup lebih berenergi dan bugar, mengurangi Kadar Zat besi dalam darah, merawat Kesehatan organ Hati.

Pada kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya. Ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI.


#donordarah
#HBA2019
#HUTIAD2019
#bhaktisosial
#IADwilayahLampung